Xperience Team

06 Nov 2020 - 3 min read

Cara Sukses Memulai Bisnis Digital Salon Kecantikan

Segala lini bisnis di dunia kini tengah mengaplikasikan strategi digital marketing agar bisnis mereka berjalan lancar. Tak terkecuali bisnis salon klinik kecantikan. Di tengah dunia yang serba digital ini, salon kecantikan pun perlu melakukan berbagai strategi digital marketing demi mendatangkan banyak pelanggan hingga menjadikannya pelanggan setia.

Jika Anda sedang memiliki salon kecantikan, tak ada salahnya mengembangkan bisnis dengan strategi digital marketing. Dengan menjalankan strategi ini, Anda bisa menggaet pelanggan baru yang akhirnya membuat bisnis salon kecantikan sukses.

Hal yang Anda butuhkan hanya lah media sosial, situs website, hingga platform online. Berikut cara sukses memulai bisnis digital salon kecantikan yang bisa Anda coba.

Jaring Pelanggan dengan Media Sosial

Tak perlu mengeluarkan banyak budget untuk mengaplikasikan strategi digital marketing. Anda bisa memanfaatkan media sosial, seperti Instagram, Twitter, dan Facebook. Manfaatkan layanan iklan atau ads untuk menargetkan calon pelanggan.

Layanan ads dari berbagi media sosial bisa menampilkan informasi mengenai salon Anda kepada pengguna media sosial. Anda pun bisa menargetkan calon pelanggan, seperti jenis kelamin, usia, hingga jarak untuk mendapatkan iklan salon.

Rutin Buat Konten Menarik

Manfaatkan akun media sosial Anda tak hanya untuk berjualan berbagai perawatan rambut dan kecantikan. Namun juga menjadi akun yang informatif. Faktanya, pengguna media sosial gemar konten menarik dan informatif demi menambah pengetahuan mereka.

Anda bisa membuat konten mengenai manfaat perawatan rambut atau hal yang harus dilakukan dan dihindari dalam merawat tubuh. Selain itu, Anda juga harus mengetahui tren yang sedang berlangsung. Sehingga bisa membuat konten yang relate dengan banyak pengguna media sosial.

Unggah Foto Pelanggan

Daripada hanya mengunggah foto salon atau jenis perawatan yang Anda tawarkan, unggah juga foto pelanggan. Anda bisa mengunggah foto before-after pelanggan saat melakukan perawatan. Mulai dari before-after perawatan rambut hingga foto hasil nail arts.

Kemudian tag akun pelanggan Anda sehingga foto tersimpan di fitur tagged akun mereka. Hal ini guna meyakinkan calon pelanggan yang melihat foto tersebut tertarik untuk datang ke salon Anda. Strategi ini juga merupakan upaya menampilkan kualitas pelayanan yang diberikan oleh salon Anda.

Beri Promo Menarik via Online

Tak ada yang tak menyukai promo, bahkan beberapa orang gemar berburu diskon. Maka strategi bisnis digital yang perlu Anda lakukan adalah memberikan promo menarik via online. Anda bisa memberikan promo potongan harga dengan persyaratan yang juga menguntungkan salon.

Misalnya buat giveaway perawatan rambut dengan syarat dan ketentuan harus follow akun salon Anda serta mention teman untuk memenangkan hadiahnya. Dengan begitu, salon Anda makin akan dikenal oleh banyak orang.

Pasang Iklan Online

Anda bisa memasang iklan di Google dengan Display Ads, iklan di media sosial, hingga di situs dengan rating yang tinggi. Tinggal pilih sesuai preferensi dengan menimbang kelebihan dan kekurangannya.

Jika memilih Google Display Ads, Anda harus bisa memastikan lokasi penayangan iklan sesuai dengan target pasar. Anda juga membutuhkan riset mendalam untuk menentukan target pasar yang tepat jika memasang iklan di media sosial.

Setelah memasang iklan online, Anda harus mengukurnya sebagai bentuk analisis keberhasilan iklan. Manfaatkan Google Analytics untuk mengetahui jumlah kunjungan hingga banyaknya impression. Dengan hasil tersebut, Anda bisa menilai mana iklan yang harus diperbaiki dan mana yang harus dilanjutkan.

Jadi Partner AXES by Traveloka

Tak ingin repot mengembankan bisnis salon kecantikan via online? Strategi digital marketing yang harus Anda lakukan adalah menjadi partner AXES by Traveloka. Dengan AXES, Anda bisa memanfaatkan fitur-fitur untuk mendaoatkan solusi bisnis berbasis teknologi.

Jika bergabung menjadi partner AXES, Anda bisa memenuhi kebutuhan unik dalam setiap tahapan bisnis. Berkat fitur-fitur AXES, Anda bisa bisa mengidentifikasi peluang bisnis melalui analisa data AXES dalam kendali Anda, meningkatkan penjualan hingga 5x, serta mempercepat pertumbuhan bisnis dengan strategi berbasis data dari analisa berbagai laporan sesuai kebutuhan Anda.

Masih ragu untuk bergabung menjadi partner AXES? Sudah ada lebih dari 2.000 bisnis telah memercayai AXES untuk menjalin hubungan yang kuat dan sinergis. Berikut alasan mengapa Anda harus bergabung menjadi partner Traveloka melalui AXES:

Dapat ajukan produk 4x lebih cepat: Kelola bisnis dan terhubung ke jutaan calon pelanggan lebih cepat dengan sistem AXES.
Bisa atur pesanan dan staf dengan lebih optimal: Kemudahan mengatur pesanan yang datang dan menjalankan operasional bisnis.
Raih peningkatan penjualan hingga 5x lipat: Gunakan deretan fitur yang mendukung pengelolaan reservasi dan marketing.

Yuk, gabung menjadi partner AXES! Caranya pun mudah, kunjungi axes.traveloka.com. Klik tombol Daftar Sekarang di atas, lalu isi informasi bisnis, kategori produk, dan data diri. Selanjutnya, Anda akan menerima 2 email yang dapat digunakan untuk mengaktifkan akun dan masuk ke dashboard AXES.

Tags:
AXES by Traveloka
AXES
Salon Kecantikan
tips bisnis
https://ik.imagekit.io/tvlk/image/imageResource/2020/09/07/1599465753575-77f524797308ad6f969af1ffba78ce3d.png?tr=q-75
Copyright © 2020 Traveloka. All Rights Reserved.